EXPOSTASE: Menu Hidangan Wajib Saat Natal Menu Hidangan Wajib Saat Natal | EXPOSTASE

Menu Hidangan Wajib Saat Natal

JAKARTA - Tiga hari lagi umat kristiani akan merayakan hari Natal. Semangat untuk merayakan hari natal, semakin terasa, dari mulai menghias pohon natal dan berbelanja untuk memasak hidangan saat Natal.


Umumnya perayaan agama identik dengan makanan khas, Nah bagaimana dengan makanan wajib saat perayaan Natal? Foodpanda, situs makanan terkemuka di Indonesia, merekomendasikan sejumlah makanan khusus yang disajikan pada hari Natal dari beberapa daerah di Indonesia.

- Ayam Rica-Rica
Makanan yang dominan dengan rasa pedas ini merupakan makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Dalam bahasa Manado, rica-rica sendiri artinya "pedas" atau "cabai".  Ayam rica-rica biasanya disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti bawang goreng dan mentimun.

- Kue Lampet/Lapet
Lampet atau sering ditulis Lapet adalah jajanan tradisional Batak dari Tapanuli, Sumatera Utara. Lampet biasanya berbentuk seperti piramida dan dibungkus dengan daun pisang. Dalam membuat lampet tidak begitu rumit, mulai dari mencampur tepung beras dan kelapa parut, lalu ditambah oleh parutan gula dan air. Setelah adonan penuh kemudian dibungkus dengan daun pisang dan kukus sampai matang.

- Kue Bagia/ Bagea
Kue berwarna coklat dan berbentuk bulat ini berasal dari NTT. Bagea terbuat dari sagu. Untuk membuat kue ini, cukup menggunakan gula halus, biji kenari cincang, tepung sagu, minyak sayur, tepung terigu yang diayak, kacang cincang halus, bubuk kayu manis, dan bubuk cengkeh. Kue ini sangat pas dipadukan dengan teh/kopi saat kumpul dengan keluarga di hari Natal nanti.

- Ikan Kuah Kuning (Ambon)
Makanan yang berbahan ikan tuna atau ikan mubara ini dalam pembuatannya akan dibumbui dengan kapur dan kunyit. Ikan kuah kuning, menjadi makanan wajib di Ambon saat pada perayaan Natal. Makanan ini biasanya dipadukan dengan Papeda, hidangan utama di Ambon selain nasi.

source : sindonews
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama