EXPOSTASE: Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang | EXPOSTASE

Burung Elang, Ciri-ciri, Jenis dan Klasifikasi Burung Elang

Burung Elang merupakan salah satu hewan berdarah panas, memiliki sayap serta tubuh yang diselubungi bulu pelepah. Sebagai burung, burung elang berkembang biak dengan langkah bertelur dan memiliki cangkang yang keras didalam sarang yang dibuatnya. Ia melindungi anaknya hingga dapat terbang.

Elang adalah hewan pemangsa atau predator. Makanan utamanya hewan mamalia kecil layaknya tikus, tupai, kadal, ikan serta ayam, juga beberapa jenis serangga bergantung ukuran tubuhnya. Ada beberapa elang yang menangkap ikan di daerah berair (sungai, rawa-rawa) sebagai makanan utama mereka. 

Umumnya elang tersebut tinggal di lokasi perairan. Paruh elang tidak bergigi namun melengkung serta kuat untuk mengoyak-oyak daging dari mangsanya. Burung ini juga memiliki sepasang kaki yang kuat serta kuku yang tajam serta melengkung untuk mencengkeram mangsa dan burung elang memiliki daya penglihatan yang tajam, ketajaman daya penglihatan tersebut sangatlah berguna dalam memburu mangsa dari jarak yang tidak bisa terkira juahnya.

Elang memiliki sistem pernapasan yang baik serta sanggup untuk membekali oksigen dalam jumlah banyak yang mana dibutuhkan saat terbang. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik layaknya manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sedangkan bilik bawah biasa di kenal sebagai ventrikel.

Jenis-jenis Burung Elang di Indonesia

Di Indonesia terdapat banyak jenis Burung elang. Berikut Jenis Elang yang sudah di bukukan, dan berikut ini adalah jenis-jenis burung elang di indonesia.

Elang Paria
Elang Tikus
Elang Emas
Elang Kepala Kelabu
Elang Bondol
Elang Flores
Elang Sulawesi
Garuda

Elang Gunung
Elang Buteo
Elang Jari Pendek

Elang-ular Bido
Elang Jawa

Elang Hitam
Elang Brontok


edit/source : iyuza/www

YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama