EXPOSTASE: Promosi Festival Bunga di Jakarta Terus Dilakukan Promosi Festival Bunga di Jakarta Terus Dilakukan | EXPOSTASE

Promosi Festival Bunga di Jakarta Terus Dilakukan

Jakarta - Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta terus melakukan promosi pariwisata di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, dengan melakukan kegiatan seperti Gebyar Bunga dan Festival Bunga setiap tahun.

ilustrasi | pasar bunga rawa belong
"Kami terus melakukan promosi agar masyarakat berwisata ke sini dengan Gebyar Bunga saat HUT DKI dan Festival Bunga," kata Kepala UPT Pusat Promosi dan Pemasaran Holtikultura Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, M Muljadi di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Muljadi memaparkan, ada kegiatan pemilihan Putri Bunga untuk memajukan sektor pariwisata di pasar bunga terbesar di Indonesia itu.

Menurut Muljadi, kegiatan promosi wisata di pasar bunga itu telah mencatat empat kali dalam Museum Rekor Dunia Indonesia, seperti penggunaan bunga melati terbanyak dalam mebuat replika Monumen Nasional (Monas) dan penggunaan mawar terbanyak dalam membuat Rumah Betawi.

"Selain itu ada Rekor Muri perangkai bunga terbanyak pada tahun 2013 dan ada rekor penggunaan daun kelapa terbanyak dalam membentuk kue kembang mayang," ujarnya.

Pertumbuhan pariwisata di pasar unggulan Kota Jakarta Barat itu terjadi karena meningkatnya kreatifitas penjual bunga dalam merangkai dan menghias bunga sehingga pengunjung semakin tertarik ke pasar tersebut.

Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta terus memberikan pelatihan dan peningkatan pengetahuan tentang bunga kepada penjual agar terus meningkatkan kreativitas.

sumber : kompas
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama