EXPOSTASE: Rusia Tutup Empat Cabang McDonald Rusia Tutup Empat Cabang McDonald | EXPOSTASE

Rusia Tutup Empat Cabang McDonald

Moskow: Badan pengawas konsumen Rusia, Rospotrebnadzor, menyatakan menutup empat cabang McDonald di Moskow, Rusia sementara waktu.

Dalam foto yang diambil pada 31 Januari 1990 memperlihatkan antrean panjang warga kota Moskwa di luar sebuah gerai McDonald's pertama di kota itu yang dibuka di Lapangan Pushkin, Moskwa. | kompas | AFP

Faktor utamanya dipicu tindakan anti-Amerika selama ketegangan yang terus berlanjut atas Ukraina. Demikian seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (22/8/2014).

Rospotrebnadzor mengumumkan menangguhkan operasi restoran tersebut setelah menguji bahan dan produk makanan dan menemukan pelanggaran sanitasi, hingga waktu yang tidak ditentukan.

McDonald mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi adanya penutupan sementara restoran miliknya, termasuk cabangnya yang paling terkenal di Pushkin Square -yang merupakan cabang pertama di negara itu-, sebelum jatuhnya Uni Soviet.

"Kami sedang mempelajari substansi pengaduan untuk menentukan tindakan apa yang diperlukan, dalam rangka membuka restoran untuk pelanggan secepat mungkin," demikian pernyataan dari McDonald.

Cabang McDonald pertama kalinya di Pushkin Square merupakan salah satu sejarah tersendiri karena dibuka pada akhir sejarah Uni Soviet yang menandai masuknya budaya dan masakan Barat.

Para pelanggan pun antre selama beberapa jam untuk mencicipi masakan di restoran tersebut ketika mulai dibuka pada 31 Januari 1990.

Restoran McDonald ditutup di Krimea setelah wilayah Ukraina dianeksasi oleh Rusia pada Maret 2014, di mana beberapa politisi Rusia menekankan bahwa McDonald harus keluar dari Rusia.

Sekadar informasi, pada 7 Agustus, Pemerintah Rusia memberlakukan berbagai larangan impor dari AS dan makanan Eropa sebagai balasan dalam menanggapi sanksi-sanksi Barat.

source : metrotvnewsedit : iyuza

YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama