EXPOSTASE: Fiat Punto tantang Jazz dan Yaris ? Fiat Punto tantang Jazz dan Yaris ? | EXPOSTASE

Fiat Punto tantang Jazz dan Yaris ?

Tigabuana -  Jakarta: Kehadiran FIAT Punto di Indonesia kini ikut meramaikan pasar hatchback Tanah Air. Beberapa model hatchback dari merek otomotif ternama menjadi diincar pangsa pasarnya oleh Punto.


"Punto memang disiapkan untuk bersaing dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris," kata Chief Marketing Officer PT Garasindo Inter Global Rieva Muchsin di Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Namun, sambung Rieva, bukan Jazz dan Yaris saja yang ingin disaingi oleh Punto. Golf milik Volkswagen pun disebut Rieva masuk sebagai kompetitor di pasar hatchback.

"Cocok saja menjadi lawan Golf, Punto kan mobil Eropa. Kualitasnya tak kalah. Memang harganya tak setinggi Golf, itu menjadi pertimbangan jika ada yang melirik Jazz atau Yaris," jelas Rieva.

Punto sendiri baru diluncurkan pada Senin (7/7/2014) lalu di Jakarta. Ia memiliki dua varian, yakni Easy dan Lounge. Easy dibanderol dengan harga sekitar Rp249 juta dan Lounge sekitar Rp279 juta. Kedua harga masih off-the-road.

"Keduanya menggendong mesin MultiAir 1.400 cc yang memiliki kelebihan dalam menghasilkan torsi yang lebih besar dibanding mesin lainnya yang sekelas. Namun tetap efisien dalam konsumsi BBM," kata Rieva.

Efisiensi bahan bakar, kata Rieva lagi, terlihat dari konsumsi BBM kombinasi (rerata konsumsi luar kota dan dalam kota) yang mencatatkan 14 km/liter dan luar kota 16 km/liter.

source : metrotvnews
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama