EXPOSTASE: Pria 89 Tahun Terlibat Pembunuhan Ratusan Ribu Orang Yahudi Pria 89 Tahun Terlibat Pembunuhan Ratusan Ribu Orang Yahudi | EXPOSTASE

Pria 89 Tahun Terlibat Pembunuhan Ratusan Ribu Orang Yahudi

Seorang pria berusia 89 tahun ditahan di Amerika Serikat terkait pembunuhan ratusan ribu orang Yahudi selama Perang Dunia II. Johann Breyer yang lahir Cekoslovakia ditahan di rumahnya di Philadelphia, Selasa (17/6/2014) dengan tuduhan menjabat sebagai penjaga Nazi SS di kamp konsentrasi Auschwitz dan Buchenwald.

Jerman yang mengeluarkan surat penahanan untuk Breyer tengah mengupayakan ekstradisi. Breyer sebelumnya mengakui pernah bekerja di Auschwitz tetapi mengatakan tugasnya di kamp itu atas paksaan pihak lain.

Ia mendekam semalam di tahanan dan tampak lemah saat dihadirkan di pengadilan federal Rabu.

Dalam tuntutan disebutkan bahwa pengadilan di Weiden, Jerman mengeluarkan surat penahanan untuk Breyer sehari sebelumnya dengan 152 dakwaan atas keterlibatan dalam pembunuhan. Dokumen itu menyebutkan setiap dakwaan mencakup sejumlah tahanan Nazi dari Hungaria, Jerman dan Cekoslowakia yang dibunuh di Auschwitz-Birkenau antara Mei 1944 dan Oktober 1944.

Kuasa hukum Dennis Boyle mengatakan kliennya terlalu lemah untuk ditahan sambil menunggu sidang terkait kemungkinan ekstradisi ke Jerman.

Breyer menderita demensia ringan dan gangguan jantung dan sebelumnya mengalami stroke, kata Boyle. Ia tengah diselidiki oleh kejaksaan di kota Weiden, Jerman, di dekat tempat ia tinggal saat di Jerman.

source : kompas/bbc
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama