EXPOSTASE: Pacitan di Goyang Gempa, Getaran sampai ke Yogyakarta Pacitan di Goyang Gempa, Getaran sampai ke Yogyakarta | EXPOSTASE

Pacitan di Goyang Gempa, Getaran sampai ke Yogyakarta

Masyarakat di sejumlah kabupaten dan kota Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur dikagetkan dengan gempa bumi yang terjadi selama lima detik, Ahad (16/3) sekitar pukul 21:53 WIB.


Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat gempa bumi berkekuatan 5,2 pada skala Richter (SR) itu di 8,91 derajat Lintang Selatan dan 110,93 derajat Bujur Timur atau sekitar 93 kilometer Barat Daya Kabupaten Pacitan, Jatim.

Pusat gempa di dasar lautan yang menjadi bagian zona subduksi dari lempeng Eurasia-Hindia Australia, di kedalaman 12 kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa dirasakan oleh masyarakat di Yogyakarta (II-III MMI), Klaten (II MMI), Karangkates (II MMI), Tulungagung, Ponorogo, Blitar, Purworejo.

BMKG maupaun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum mendapat laporan adanya kerusakan di wilayah-wilayah tersebut. Kondisi masyarakat pun dikatakan normal.

source : metrotvnews
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama