EXPOSTASE: Abu Kelud sampai ke Ciamis Abu Kelud sampai ke Ciamis | EXPOSTASE

Abu Kelud sampai ke Ciamis

TIGABUANA - Bandung- Dampak  letusan  Gunung Kelud di Blitar, Jatim, mulai dirasakan masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jabar. Debu tipis gunung tersebut turun di wilayah kota Kabupaten Ciamis. 


"Debunya berwarna putih. Bisa terlihat di kaca mobil atau sepeda motor yang diparkir," kata Achmad Manggus (44 tahun) warga Kelurahan Aren, Kecamatan  Kota Ciamis, Jumat (14/2).

Menurut Achmad, debu Gunung Kelud, mulai terlihat turun di wilayahnya sekitar pukul 08.00 WIB. Ia mengetahui debu sudah mencapai daerahnya saat hendak keluar rumah. 

Ia mengaku kaget kaca mobil yang diparkir di depan rumahnya dipenuhi debu berwarna putih. "Saya kira debu biasa. Tapi kok jumlahnya banyak. Ternyata debu letusan Gunung Kelud," ujarnya.

Kondisi cuaca di wilayah kota Ciamis, lanjut Achmad terkihat mendung. Hingga pukul 09.00 WIB, matahari tak terlihat. Selain mendung, kata dia, juga turun hujan rintik- rintik sejak pagi hari. 

Ahmad mengaku tak betani keluar rumah dengan menggunakan monil maupun motor. " Lebih baik di rumah saja sambil melihat perkembangan," ujar dia kepada Media

edit/source : iyuza/Republika/www
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama