EXPOSTASE: Buaya 7 Meter Muncul di Tengah Laut Hebohkan Nelayan Konawe Buaya 7 Meter Muncul di Tengah Laut Hebohkan Nelayan Konawe | EXPOSTASE

Buaya 7 Meter Muncul di Tengah Laut Hebohkan Nelayan Konawe

Seekor buaya dengan bobot besar sepanjang tujuh meter secara tiba-tiba muncul di tengah laut di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (26/8/2014) pagi.

buaya | ilustrasi | google
Kemunculan buaya itu mengagetkan sejumlah nelayan yang tengah menangkap di perairan laut Soropia. Asbar, salah seorang nelayan menuturkan, buaya besar itu tiba-tiba keluar dari kawasan hutan bakau, saat ia tengah mengail ikan.

"Saya lihat dia muncul tiba-tiba dan mengelilingi rakit. Jarak buaya itu sekitar lima meter dari rakit. Saya tarik cepat pancingku kemudian lari menyelamatkan diri," katanya, Selasa (26/8/2014).

Hal senada juga dijelaskan Yuyu, seorang nelayan di Kecamatan Soropia. Ia mengaku sempat melihat buaya ukuran besar sebanyak dua ekor.

"Saat itu saya melihat sero yang sudah terpasang di tengah laut, buaya itu muncul dua ekor. Satu panjangnya sekitar tujuh meter, dan yang satunya sekitar enam meter. Karena takut saya putar cepat perahuku kemudian saya lari," ungkapnya.

Kemunculan buaya itu, lanjut Yuyu, bukan pertama kali terjadi. Salah satu hewan reptil itu sudah sering muncul namun kali ini ukurannya sangat besar. Akibatnya, hingga kini para nelayan enggan melaut lantaran takut dengan kemunculan buaya ukuran besar.

“Sering memang kita lihat buaya, tetapi ukuran kecil. Saya perkirakan buaya itu muncul di tengah laut, karena hutan bakau tempat biasanya bermain sudah mulai rusak,” tukasnya.

edit/source : kompas/yus
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama