EXPOSTASE: Surga yang terlupakan di Pantai Sawarna Banten Surga yang terlupakan di Pantai Sawarna Banten | EXPOSTASE

Surga yang terlupakan di Pantai Sawarna Banten

TIGABUANA - Pantai sawarna, pantai yang terletak dipesisir selatan banten ini memang sangat pantas apabila disebut sebagai surga yang tersembunyi, keindahan alam dan kondisi pantai yang masih asri membuat pantai ini bak surganya Banten. 


Pantai ini menyimpan keindahan yang teramat sangat, apalagi saat kita memasuki kawasan tanjung layar, kita akan disambut oleh dua buah karang besar yang sangat kokoh dengan hamparan karang yang sangat luas, suara ombak yang membentur karang menambah sensasi tersendiri saat kita berada disana.


Jalur akses menuju pantai sawarna memang sedikit menantang, dengan jalan yang berkelok-kelok dan turun naik ditambah dengan rimbunan pepohonan dikanan kiri jalan menambah asiknya berwisata ke pantai ini. 


Masih dikawasan sawarna, ada sebuah gua yang disebut dengan goa lalay (goa kelelawar), goa ini bisa kita masuki dengan membayar 5.000 saja, tetapi disarankan agar menyewa jasa pemandu dan perlengkapan seperti senter karna keadaan disana yang gelap, memasuki dalam goa mata kita akan dimanjakan dengan bebatuan stalaktit yang menggantung disepanjang jalan goa tersebut.




Pantai sawarna merupakan salah satu pantai yang indah  yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami dengan airnya yang biru jernih dan pasir putihnya yang menawan di hiasi dengankarang-karangnya yang exotis dan perbukitan yang hijau.



pantai sawarna banyak digemari para wisatawan lokal dan bahkan banyak wisatawan asing yang berlibur untuk menikmati keindahanya, begitu juga para pecinta photografi yang sekedar menuggu sunset  dan sunrise untuk menambah koleksi photografinya.

Keindahan pantai sawarna sangatlah menarik dengan pasir putihnya dan garis pantai yang panjang , laut biru yang menghampar luas dengan deburan ombaknya yang menarik sehingga menjadi tempat yang sangat seru untuk berlibur bersama keluarga ataupun dengan teman-teman, bisa juga untuk sekedar beselancar ria sambil menikmati keindahanya, bagi pasangan suami istri yang baru menikah anda juga bisa menghabiskan waktu bulan madu anda disana


Perjalanan menuju pantai sawarna cukup sulit tapi pastinya akan terbayarkan dengan keindahan surgawinya, bila ingin berlibur ke pantai sawarna anda tidak perlu khawatir karena disana banyakwarga sekitar yang menyiapkan berbagairumah penginapan,tapi bila ingin hemat biaya juga bisa membawa tenda sendiri

edit/source/foto : iyuza/blog/www

YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama