EXPOSTASE: Broo.. mau liburan di Pulau Bidadari ? simak dulu info detailnya disini Broo.. mau liburan di Pulau Bidadari ? simak dulu info detailnya disini | EXPOSTASE

Broo.. mau liburan di Pulau Bidadari ? simak dulu info detailnya disini

Pulau Bidadari dapat dituju sekira 30-45 menit dari Dermaga 17 Marina Jaya Ancol dengan KM Kerapu. Harga tiketnya Rp32.000 (belum termasuk tiket masuk Ancol) dengan waktu tempuhnya sekira 20-30. 
Jadwal keberangkatan dari Marina Ancol pukul 08.00 atau pukul 09.00 dan kembali pukul 13.30 atau pukul 14.00 WIB. 


Sea Leader Marine Luxury Yacht menyediakan penyewaan carter tujuan Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, PulauKotok, Pulau Putri, Pulau Sepa, dan Pulau Pantara, serta pulau lain sesuai tujuan di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Hubungi kantornya di Dermaga Marina Ancol, untuk charter (021-6450310) dan reguler (021-6450315).

Info Penginapan

Di Pulau Bidadari ada 49 cottage yang terapung dan juga yang berada di darat. Cottage terapung tersebut berupa rumah panggung di atas air dan berada di antara pepohonan yang menghadap ke laut layaknya perkampungan nelayan. 


Lokasi ini sangat tepat untuk Anda yang mencari lokasi bulan madu karena nuansa di sini jelas membangkitkan aura romantis. Di daratnya tersedia juga rumah adat Minahasa yang dilengkapi AC, water heater, dan televisi. Tersedia juga sarana karaoke, games, meeting room, restaurant, souvenir shop, bar, volley beach, dan tenis meja. 


Cottage ini juga dilengkapi tempat penyewaan peralatan olah raga air, seperti jetski, banana boat, canoe, dan alat pancing.  


Tidak semua pulau di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu memiliki fasilitas listrik 24 jam. Pulau Bidadari adalah salah satu yang menyediakan listrik 24 jam dan juga tersedia air bersih yang layak pakai

Jika hari libur tiba, biasanya penginapan penuh, jadi sebaiknya Anda memesan beberapa hari sebelum keberangkatan.

Musim kunjungan terbaik adalah bulan Maret hingga Mei setiap tahunnya. Pada bulan November hingga Februari sering terjadi ombak yang besar jadi disarankan menghindarinya. Cuaca kurang mendukung juga terjadi bulan Mei hingga Agustus. 

Kepulauan Seribu meliputi ratusan pulau yang saling berdekatan sehingga ombak laut akan terpecah di pulau-pulau tersebut dan mengurangi terjangan yang lebih berbahaya. Apabila cuaca kurang mendukung maka biasannya perjalanan akan ditunda hingga cuaca memungkinkan.

edit/source : iyuza/indonesiatravel/www
YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama