EXPOSTASE: Angeun Lada Masakan yang sirna di telan Zaman Angeun Lada Masakan yang sirna di telan Zaman | EXPOSTASE

Angeun Lada Masakan yang sirna di telan Zaman

TIGABUANA - Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Pandeglang Banten, tidak ada salahnya jika anda mencari masakan ini Angeun Lada, masakan ini pada umumnya sangat di sukai oleh masyarakat Pandeglang Banten.



Angeun Lada atau sayur lada, masakan berupa sayur yang dicampur dengan daging kerbau atau sapi dan menggunakan daun khas bernama daun walang yang wanginya sangat menyengat seperti binatang walang sangit.

Rasa masakan ini sangat kaya rempah dan pedas, tak salah disebut sayur lada, karena kuahnya seperti dicampur beribu lada, Dulunya sayur ini juga disajikan di acara tertentu seperti tahlilan, aqiqah, atau tasyakuran.

Sayur ini sangat terkenal di Pandeglang, karena hanya disini tumbuh daun Walang. Karena saking jarangnya orang yang memiliki tanaman Walang, sayur Angeun Lada ini juga sudah jarang ditemui di Banten. 

Saking jarang sekali ditemui masakan ini pada menu-menu makanan di tempat makan, namun masyarakat sekitar sudah tentu bisa menyajikan masakan ini, beruntung sekali jika mempunyai saudara / kerabat di Pandeglang karena bakal bisa merasakan nikmatnya masakan ini

edit : iyuza

YUSUF

Hai, saya adalah seorang Digital Marketing dan Content Writer dan sangat menyukai dunia otomotif dan travel. Salam kenal :)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama